UA-87394766-1 Khasiat Ramuan Pengobatan Dari Jeruk Nipis - Aneka Ramuan Kesehatan

Khasiat Ramuan Pengobatan Dari Jeruk Nipis

Khasiat Ramuan Pengobatan Dari Jeruk Nipis

Khasiat ramuan pengobatan dari jeruk nipis ~ Setelah sebelumnya dibahas mengenai kandungan dan khasiat jeruk nipis untuk kesehatan. Artikel kali ini akan mengulas tentang bagaimana menjadikan bagian-bagian dari tanaman jeruk nipis sebagai ramuan pengobatan yang mujarab untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh baik karena penyakit ataupun gangguan lainnya.

Khasiat jeruk nipis dan pembuatan ramuannya

1. Tekanan Darah tinggi
Bahan ramuan : 20 kuntum bunga dan 30 lbr daun jeruk nipis, air perasan dari 2 buah jeruk nipis.
Pembuatan ramuan : rebus semua bahan dalam 3 gelas air sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin saring. minum 3/4 gelas sehari 3x dengan menambahkan sedikit madu.

2. Menambah Stamina
Air perasan dari 1 bh jeruk nipis dan  sedikit irisan gula merah dicampurkan dengan 1 buah kuning telur, aduk. Minum 1x seminggu.

3. Sakit Gigi
Campurkan 1 sdm air jeruk nipis, gilingan akar kecubung, dan gilingan legetan warak. Tambahkan kedalam ramuan  3/4 cangkir air garam, aduk. peras dan saring. Gunakan untuk berkumur selama 2 menit. lakukan 4-6x sehari.

4. Atasi pegal linu
Bahan -bahan : 1/3 genggam daun jeruk nipis, daun keteng cina, dan daun sambiloto. 10 lbr daun sirih, 2 jari akar pepaya dan akar kepayang, 3 jari akar kelor, 10 bh cabai rawit, Tumbik semua bahan sampai halus. Rendam ramuan dalam 1 liter alkohol selama 7 hari. Peras kemudian saring, gunakan air perasan tersebut sebagai obat gosok pada bagian tubuh yang sakit.

5. Terkilir 
Belah 3 bh jeruk nipis masak. Masukan kedalam poci lalu seduh dengan 1/2 air panas, tutup. setelah dingin ambil jeruknya lalu diperas, saring. Gunakan sebagai obat urut pada bagian tubuh yang sakit.

6. Untuk atasi ambeien
Siapkan 10 gram akar pohon jeruk nipis, cuci bersih kemudian rebus menggunakan air 1 liter, Rebus selama 1/2 jam. Angkat lalu saring. minum saat hangat sehari 3x.

7. Atasi radang tenggorokan
Jeruk nipis masak 3 bh dipotong, peras. Seduh air perasan dengan 1/2 cangkir air panas, tambahkan 1 sdm madu, aduk hingga rata. Gunakan untuk berkumur selama 3 menit sebanyak 3 x sehari.
Menghilangkan lendir di tenggorokan
Potong 2 bh jeruk nipis, peras, tambahkan sedikit garam, aduk. Minum setiap hari disaat perut anda masih kosong.

8. Untuk mengurangi kebiasaan merokok
Jeruk nipis 1 bh di iris, isap kemudian minum air putih. Lakukan setiap hari

9. Haid tidak teratur
Air perasan jeruk nipis 3 sdm ditambah 1 sdm madu dan 2 gelas air panas, aduk. Minum hangat-hangat 3x sehari.

10. Demam / Flu
Cara pertama :
Air perasan dari 1 bh jeruk nipis ditambah 3 siung bawang merah yang telah dihaluskan serta 1 sdm minyak kelapa. Oleskan pada kening.

Cara kedua :
Panggang 1 bh jeruk nipis sebentar, kemudian peras. tambahkan 1 sdm madu pada air perasan. Untuk sekali minum.

11. Atasi batuk
Siapkan 1 buah jeruk nipis, cuci lalu peras, Campur air perasan jeruk nipis dengan 1 sdm madu dan sedikit garam, aduk minum sehari 2-3 x.

Sekian ulasan mengenai khasiat ramuan pengobatan dari jeruk nipis dan cara pembuatannya semoga bermanfaat bagi kita semua. (sumber : kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Ramuan Pengobatan Dari Jeruk Nipis"

Post a Comment