UA-87394766-1 Fakta Bila Konsumsi Bawang Merah Mentah - Aneka Ramuan Kesehatan

Fakta Bila Konsumsi Bawang Merah Mentah

Fakta Bila Konsumsi Bawang Merah Mentah

Fakta bila mengkonsumsi bawang merah mentah :: Mengkonsumsi bawang merah mentah mungkin hanya sebagian orang saja yang suka melakukannya. Bau yang tidak sedap merupakan penyebab faktor mengapa orang menghindari untuk konsumsi dalam keadaan mentah.

Tapi faktanya mengkonsumsi bawang merah mentah mempunyai khasiat yang sangat baik dibandingkan mengkonsumsi setelah menjadi bumbu rempah.

Khasiat bawang merah mentah bagi tubuh

Dibawah ini merupakan beberapa khasiat bawang merah mentah bagi tubuh manusia yaitu :

  1. Bisa mengatasi konstipasi : Serat yang terdapat dalam bawang merah mentah dapat menghilangkan racun serta partikel keras yang menempel pada usus.
  2. Mengatasi sakit tenggorokan yang diakibatkan oleh flu ataupun batuk. Caranya yaitu dengan menjadikan bawang merah sebagai jus, mengkonsumsi dengan menambahkan madu / gula merah terlebih dahulu.
  3. Bisa meningkatkan jumlah insulinpada tubuh, sehingga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes.
  4. Mengkonsumsi bawang merah secara rutin bisa menjaga jantung dari serangan penyakit koroner. Selain itu, bawang merah mentah juga berperan mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tertutup.
  5. Sulfur amino serta methylallyl sulfide pada bawang merah mentah bisa menekan level kolesterol jahat bagi tubuh.
  6. Unsur belerang yang terdapat  pada bawang merah bisa menjaga dada, kolon, perut serta mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker.

Sekian ulasan singkat mengenai fakta bila konsumsi bawang merah mentah, sebagai salah satu tumbuhan untuk pengobatan yang sangat baik bagi tubuh. semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.


sumber : berita8.com/read/2012/12/11/4/59151/Ini-Dia-6-Manfaat-Bawang-Merah-Untuk-Tubuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Bila Konsumsi Bawang Merah Mentah"

Post a Comment