UA-87394766-1 Unsur Serta Pungsi Buah Anggur Bagi Tubuh Manusia - Aneka Ramuan Kesehatan

Unsur Serta Pungsi Buah Anggur Bagi Tubuh Manusia

Unsur serta pungsi buah anggur bagi tubuh manusia

Unsur serta pungsi buah anggur bagi tubuh manusia :: Anggur merupakan salah satu tumbuhan sejenis vitacae. Tumbuhan berupa perdu ini diperkirakan mulai dibudidayakan sekitar tahun 4000 masehi dinegara timur tengah.

Tumbuhan anggur cocok tumbuh di daerah rendah yang memilki intensitas sinar matahari cukup tinggi serta curah hujan yang rendah. Tumbuhan ini cocok diberdayakan di daerah dengan musim kemarau panjang sekitar 4-7 bulan.

Unsur Gizi Buah Anggur

Anggur bisa dikelompokkan sebagai tumbuhan untuk pengobatan dikarenakan banyak unsur dalam buahnya yang berguna untuk  tubuh manusia. Dalam buah anggur terdapat banyak elemen polifenol dan resveratol. Kedua jenis ini berperan untuk berbagi kegiatan metabolisme tubuh, keduanya juga bisa berguna dalam mencegah terbentuknya sel kanker serta penyakit lainnya. Selain itu buah anggur juga mengandung unsur anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Tabel yang tertera dibawah ini membuktikan nilai nutrisi dalam 100 gram buah anggur ( Anggur merah dan hijau ) :

Unsur serta pungsi buah anggur bagi tubuh manusia

Khaisat Buah Anggur Untuk Pengobatan

Dengan banyak elemen-elemen didalam buah anggur, menjadikan buah ini mempunyai peran yang sangat baik untuk kesehatan.

Beberapa khasiat buah anggur untuk pengobatan antara lain :

1. Menjaga tubuh dari infeksi
Unsur Antivirus dan antibakteri dalam buah anggur bisa menjaga tubuh dari infeksi.

2. Cocok bagi penderita asma
Buah anggur mempunyai kekuatan assimiratory yang bisa meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini tentunya cocok untuk penderita asma karena bisa mengatasi masalah sesak napas.

3. Menjaga mata dari katarak
Flavonoid dalam buah anggur  berperan untuk melindungi mata dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas antara lain penyebab katarak.

4. Melindungi dari kanker payudara dan migrain
Kebiasaan konsumsi jus anggur bisa melindungi tubuh dari terjangkit kanker payudara. mengkonsumsi jus anggur murni tanpa campuran air juga berguna mengatasi migrain.

5. Mengatasi susah buang air besar
Kandungan gula, selulosa, serta asam organik dalam buah anggur berguna sebagai pencahar, sehingga mengkonsumsi buah anggur dipercaya bisa mengatasi susah buang air besar atau yang dikenal dengan sembelit.

6. Menghidari dari resiko penyakit jantung
Konsumsi buah anggur secara rutin bisa meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Meningkatnya kadar oksida nitrat dalam tubuh, dapat melindungi dari pembekuan darah dan menurunkan resiko penyakit jantung. Kandungan antioksidan anggur juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang bisa menghambat pembuluh darah.

7. Membersihkan gangguan pada pencernaan tubuh serta ginjal
Mengkonsumsi buah anggur sangat cocok untuk menjaga tubuh dari masalah pencernaan. Anggur juga bisa untuk menghilangkan asam pada ginjal. Sehingga kesehatan ginjal bisa terjaga.

8. Menjaga tingkat kolesterol darah
Pterostilbene adalah senyawa di buah anggur yang dapat berperan untuk menurunkan kadar kolesterol darah, selain itu, Saponin yang ada didalam kulit anggur berperan untuk penyerapan kolesterol darah.

Sekian ulasan mengenai unsur serta pungsi buah anggur bagi tubuh manusia. semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unsur Serta Pungsi Buah Anggur Bagi Tubuh Manusia"

Post a Comment