UA-87394766-1 Khasiat Daun Sirsak Atasi Diabetes - Aneka Ramuan Kesehatan

Khasiat Daun Sirsak Atasi Diabetes

Khasiat Daun Sirsak Atasi Diabetes ~ kadar aman gula dalam darah manusia antara 70 mg/dl sampai 120 mg/dl. Bila lebih dari itu, dapat menimbulkan efek negatif bagi tubuh dan menyebabkan munculnya penyakit kencing manis atau dalam dunia medis dikenal dengan penyakit Diabetes.


Khasiat Daun Sirsak Atasi Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang tergolong berbahaya. Penyakit ini umumnya sering diderita oleh mereka yang sudah berusia lanjut dan orang yang mengalami obesitas. Penderita kencing manis mengeluarkan urine dengan kadar glukosa atau gula yang tinggi, hal ini disebabkan menurunnya fungsi ginjal dalam tubuh. Penyebab lainnya yaitu terganggunya sistem metabolisme tubuh, dimana organ pankreas tidak bisa memproduksi hormon insulin sesuai dengan kebutuhan tubuh. Untuk anda ketahui, insulin berfungsi untuk membantu mengalirkan glukosa masuk kedalam sel, yang pada tahap akhirnya akan diubah menjadi energi atau disimpan sebagai cadangan. Bila kadar insulin berkurang, maka gula tetap dalam darah sehingga lama kelamaan akan meningkat dan akhirnya tubuh terjangkit diabetes.

Untuk mengatasi diabetes, anda bisa memanfaatkan obat-obatan medis, ataupun dengan menggunakan ramuan pengobatan tradisional. Salah satu bahan ramuan pengobatan alami yang bisa anda manfaatkan adalah daun sirsak.

Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat Diabetes

Daun Sirsak menganduung beberapa zat / senyawa yang berkhasiat untuk mengobati diabetes, diantaranya : lemak, protein, fruktosa, vitamin A dan B, kalsium senyawa alkaloid, flavonoid, saponin, steroid/triterpenoid dan asetogenin. Dengan semua kandungan zat / senyawa yang dikandungnya tersebut, daun sirsak memiliki kemampuan untuk menstabilkan kadar gula dalam darah agar tetap berada pada kisaran normal.

Untuk mendapatkan khasiat daun sirsak sebagai obat diabetes, anda terlebih dahulu mengolahnya menjadi ramuan obat dengan menjadikannya sebagai minuman. Cara membuatnya adalah sebagai berikut : 
Siapkan daun sirsak yang cukup tua 10-15 lembar, daun sirih merah 3-8 lembar, dan dua gelas air. Langkah selanjutnya rebus semua bahan sampai airnya menyusut 1 gelas. Angkat, lalu saring. Cara penggunaannya yaitu dengan meminum air tersebut 2 kali sehari sebanyak satu gelas secara rutin.

Selain untuk diabetes, khasiat daun sirsak lainnya yaitu bisa menstabilkan kolesterol, mengatasi darah tinggi, dan sebagainya.

Sekian ulasan singkat tentang khasiat daun sirsak atasi diabetes, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Daun Sirsak Atasi Diabetes"

Post a Comment