UA-87394766-1 KHASIAT DAUN SUKUN DAN CARA PENGOLAHAN - Aneka Ramuan Kesehatan

KHASIAT DAUN SUKUN DAN CARA PENGOLAHAN

KHASIAT DAUN SUKUN DAN CARA PENGOLAHAN

Khasiat daun sukun dan cara pengolahan :: Bagi masyarakat indonesia, sukun bukanlah tumbuhan yang asing terdengar. Masyarakat sudah mengenal serta juga memanfaatkan beberapa bagian dari tumbuhann ini. Buah sukun biasa digunakan sebagai sumber konsumsi sehari-hari untuk sayur ataupun digoreng sebagai makanan ringan.

Selain buahnya, bagian lain dari pohon sukun dapat digunakan terutama untuk bahan ramuan pengobatan, antara lain daun, batang, dan akar. Khusus untuk daun sukun, masyarakat kita telah menggunakannya sebagai bahan ramuan pengobatan yang berkhasiat mengatasi beberapa jenis penyakit.

Khasiat daun sukun untuk ramuan pengobatan.

Berikut adalah beberapa khasiat daun sukun dan cara mengolahnya sehingga menjadi ramuan pengobatan mujarab.

1. Untuk menghilangkan panu
Ambil beberapa lembar daun sukun tua, lalu remas-remas. Kemudian gosokan pada bagian tubuh yang terjangkit panu secara berulang-ulang. Lakukan 2-3 kali sehari.

2. Meredakan sariawan 
Haluskan beberapa daun sukun yang tidak terlalu tua dengan cara ditumbuk, setelah itu tempelkan pada bagian mulut yang terkena sariawan.

3. menghilangkan pegal-pegal
Siapkan daun sukun yang cukup tua, lalu rebus dengan 2 liter air sampai mendidih. Angkat, kemudian tambahkan 4 liter air dingin dan 1 sendok makan garam. Gunakan untuk merendam kaki.

4. Menjaga kesehatan ginjal
Siapkan 1 lembar daun sukun yang cukup tua, rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum air rebusan secara rutin.

5. Mengobati penyakit lever
Rebus daun sukun yang cukup tua dengan air secukupnya. Masak sampai air berwarna merah tua. Minum ramuan 2 kali sehari.

Selain beberapa khasiat yang telah disebutkan diatas, masih banyak khasiat dari daun sukun lainnya diantaranya untuk mencegah tubuh dari kanker, menurunkan kolesterol dan asam urat, penyakit jantung, dan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KHASIAT DAUN SUKUN DAN CARA PENGOLAHAN"

Post a Comment