UA-87394766-1 Khasiat Dan Unsur Kimia Daun Sirsak - Aneka Ramuan Kesehatan

Khasiat Dan Unsur Kimia Daun Sirsak

Khasiat dan unsur kimia dau sirsak :: Tidak kalah dengan buah sirsak, daun sirsak juga memiliki khasiat hampir sama untuk kesehatan tubuh. Khasiat ini tidak terlepas dari beberapa senyawa kimia yang terkandung dalam daun sirsak.

Khasiat dan unsur kimia dau sirsak

Kandungan kimia daun sirsak.

Daun sirsak mengandung tannin, alkaloid, dan sejumlah kandungan kimia lainnya seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, gentisic acid caclourine, linoleic acid, gigantetronin dan muricapentocin. Kandungan senyawa kimia tersebut merupakan senyawa yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh, baik sebagai obat ataupun meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Khasiat daun sirsak bagi kesehatan.

Daun sirsak digunakan sebagai ramuan tradisional untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit. Cara penggunaannya bisa secara sederhana yaitu merebus daun sirsak atau secara modern dengan mengambil ekstrak dari daun . Tubuh akan mendapatkan khasiat dari air rebusan / ekstrak daun sirsak ini bila dikonsumsi secara rutin dan benar.

Beberapa khasiat daun sirsak bisa kita dapatkan untuk kesehatan tubuh antara lain :
  1. Menghambat mutasi gen, pertumbuhan bakteri, perkembangan virus, perkembangan parasit, dan pertumbuhan tumor.
  2. Menurunkan kadar gula, demam, dan tekanan darah tinggi.
  3. Membantu menguatkan syaraf, meningkatkan produksi asi pada ibu hamil, melebarkan pembuluh darah, menyehatkan jantung, meredakan nyeri, mengurangi stress, serta merileksasi otot.
  4. Menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.
  5. Dapat menekan peradangan.
  6. Membunuh cacing parasit dan sebagai anti kejang.
Khasiat daun sirsak untuk kanker

Daun sirsak banyak dipercaya bisa menyembuhkan kanker. Dalam daun sirsak banyak terkandung zat aktif dimana salah satunya bersifat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Daun sirsak juga dapat menaikkan sistem imun tubuh serta mengurangi efek yang ditimbulkan dari penyakit kanker pada tubuh.

Sampai saat ini, sebenarnya riset tentang khasiat daun sirsak hanya baru sampai uji pra klinik, dan belum secara formal diujicobakan pada manusia. Dengan melakukan tes uji kepada manusia, dapat ditentukan siapa yang boleh dan tidak untuk mengkonsumsinya.

Dalam prakteknya, satu tanaman obat bisa menyembuhkan penyakit pada pengguna yang satu tapi justru dapat menimbulkan penyakit pada pengguna lainnya.

Demikian ulasan mengenai sejumlah khasiat dan unsur kimia daun sirsak, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Untuk menambah pengetahuan anda silahkan baca artikel tentang khasiat daun sirsak untuk ramuan kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Dan Unsur Kimia Daun Sirsak"

Post a Comment