UA-87394766-1 Khasiat Daun Kemangi Sebagai Obat Alami - Aneka Ramuan Kesehatan

Khasiat Daun Kemangi Sebagai Obat Alami

Khasiat Daun Kemangi Sebagai Obat Alami

Tumbuhan Kemangi merupakan sejenis tumbuhan semak kecil yang sering digunakan bagian daunnya oleh masyarakat untuk lalapan dan bahan bumbu masakan, aroma daun kemangi sangat khas, sering digunakan untuk menambah rasa serta aroma untuk olahan masakan seperti tumisan, dan pepes.

Selain berguna untuk bumbu dapur, Khasiat daun kemangi lainnya yaitu bisa digunakan untuk pengobatan. Unsur gizi didalamnya sangat berguna bagi tubuh seperti Vitamin (A, betakaroten, C, dan K), Mineral (kalium, kalsium, zat besi, sineol, magnesium, dll), zat dan senyawa penting seperti lutein, zeaxanthin, arginine, terdapat juga minyak esensial seperti estragole, linalool, cineole, eugenol, sabinene, myrcene, dan limonene.

Serta kandungan yang terdapat didalamnya itu, daun kemangi bisa memberikan manfaat bagi tubuh bila dikonsumsi secara rutin serta teratur, berikut merupakan khasiat dari berbagai unsur yang terdapat pada daun kemangi bagi kesehatan tubuh, cocok untuk mencegah serta mengobati penyakit.

  • Vitamin A - vitamin ini berguna untuk menjaga kesehatan mata serta melindunginya dari aneka gangguan yang sering terjadi pada mata.
  • Vitamin C serta Betakaroten - unsur keduanya bisa merangsang antibody sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, antioksidan serta vtamin C pada daun kemangi berguna dalam menurunkan demam.
  • Vitamin K - Berfungsi dalam mengaktifkan protein yang memegang peranan penting pada pertumbuhan jaringan tulang rawan. Vitamin K juga bisa memberikan peran yang sangat penting untuk proses pembekuan darah, sehingga bisa mencegah pendarahan.
2. Mineral
  • Sineol serta magnesium - membantu menstabilkan denyut jantung dan memperlebar pembuluh nadi sehingga peredaran darah menjadi lancar. Magnesium dan betakaroten mampu melindungi dinding sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
  • Kalsium - membantu memperkuat tulang gigi.
  • Zat arginine - berguna untuk meningkatkan kesuburan pada pria serta mencegah kemandulan.
  • Lutein dan Zeaxanthin - melindungi mata dari kerusakan akibat radiasi sinar - sinar yang berbahaya.
  • Minyak esensial - berguna menghambat berkembangnya bakteri pathogen yang resisten terhadap obat-obatan antibiotic.
Daun kemangi juga bersifat antiinflamasi serta antibakteri, sehingga dapat berfungsi untuk menghilangkan aroma kurang sedap pada mulut dan badan, serta mencegah peradangan pada sendi.

Sekian ulasan singkat tentang khasiat daun kemangi sebagai obat alami, semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Daun Kemangi Sebagai Obat Alami"

Post a Comment